Rekap Heuristic Evaluation – Tiket Kereta Api

 

Heuristik Masalah Usabilitas yang Ditemukan Severitas
H1 ·         Tidak memberikan keterangan bahwa user akan dan sudah login

·         List cara pembayaran tidak mengindikasikan dapat ditekan dan tidak memberikan feedback saat ditekan

2

2

H2 ·
H3 · 2
H4 ·         Tombol dan icon tidak sesuai standar design Android dan cukup sulit ditebak

·         Ketidakonsistenan penggunaan bahasa

2

2

H5 ·         User dapat memilih jumla penumang 0 dari pilihan yang sudah disediakan. 2
H6
H7 ·         Ketidakefektifan dalam mengganti posisi tempat duduk 2
H8
H9
H10 ·         Tidak terdapat help and documentation pada aplikasi. 3

 

*satu masalah usabilitas dapat melanggar lebih dari 1 heuristik

Keterangan:

H1  : Visibility of system status

H2  : Match between system and the real world

H3  : User control and freedom

H4  : Consistency and standards

H5  : Error prevention

H6  : Recognition rather than recall

H7  : Flexibility and efficiency of use

H8  : Aesthetic and minimalist design

H9  : Help users recognize, diagnose, and recover from errors

H10 : Help and documentation

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s