Flexibility and Efficiency of Use – Tiket Kereta Api

Accelerators — unseen by the novice user — may often speed up the interaction for the expert user such that the system can cater to both inexperienced and experienced users. Allow users to tailor frequent actions.

Screenshot:

4

Masalah Usabilitas:
Ketidakefektifan dalam mengganti posisi tempat duduk
Deskripsi masalah usabilitas yang ditemukan:
Ketika user akan memilih posisi tempat duduk, user diharuskan melepaskan terlebih dahulu posisi tempat duduk yang sekarang ditempati. Ketika pertama membuka antarmuka untuk memilih tempat duduk, user pada umumnya akan langsung memilih tempat duduk yang dikehendaki. Namun dikarenakan harus melepaskan terlebih dahulu posisi yang sedang ditempati, sedangkan user untuk pertama kali belum tau di posisi mana secara default dia ditempatkan. Maka hal ini akan mengurasi efisiensi dari penggunaan aplikasi ini.
Saran perbaikan yang dapat dilakukan:
Ketika user mencoba untuk mengganti posisi tempat duduknya, disarankan agar user tidak diwajibkan untuk melepaskan posisi tempat duduknya. Sehingga user dapat dengan langsung memilih tempat duduk yang dikehendakinya.

Skala Severitas:
• 2

Iklan

Satu pemikiran pada “Flexibility and Efficiency of Use – Tiket Kereta Api

  1. saya setuju dengan hal diatas. menurut saya cukup mengurangi keefektifan dr aplikasi seperti yang terjadi di KAI Access, terlebih lagi apabila pindah gerbong yg terlalu jauh dab lupa kursi awalnya. lebih baik seperti tiket.com yg langsung hilang apabila memilih kursi lain.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s